Jumat, 31 Januari 2014

Ridwan Kamil Perintahkan Kepala Dinas untuk Rajin Main Twitter



 Wali Kota Bandung Ridwan Kamilmengawali kerjanya sebagai orang nomor satu di Kota Bandung memimpin rapat bersama para kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di ruang tengah Balai Kota, Selasa (17/9/2013). Ridwan tiba pukul 09.00 dengan memakai sepeda dan langsung memimpin rapat.
Rapat selama tiga jam itu membahas berbagai aturan dan target program kepada jajarannya. Salah satunya, Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, meminta agar SKPD banyak membaca dan berkomunikasi dengan masyarakat melalui media sosial.
Emil juga meminta para kepala SKPD memiliki akun Twitter baik lembaga maupun pribadi. Para kepala dinas juga harus lebih banyak berkomunikasi dan rajin ngetwit dengan Wali Kota melalui media sosial agar tidak terlalu banyak rapat. Tweet atau twit adalah istilah untuk perbaharuan status di Twitter.
"Rapat digelar jika terpaksa tak bisa diselesaikan melalui media sosial. Dengan jarang rapat waktu dan snack bisa dihemat," ujar Emil. Emil adalah pemilik akun Twitter @ridwankamil. Selama ini, akun itu dipakainya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.
Emil juga meminta semua PNS menggerakan budaya bersih dan semua mobil pejabat harus menyediakan pengki dan sapu. "Sebelum berangkat kerja membersihkan lingkungan di jalan jika ada sampah harus dipungut dan di kantor wajib bersih, termasuk halaman kantor tetangga harus dibersihkan," ujar Emil.
Beberapa kepala dinas memberikan tanggapan mengenai permintaan Wali Kota agar mereka memiliki akun media sosial seperti Twitter atau WhatsApp untuk dinas dan kepala dinas.
Kepala Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung Dandan Riza Wardhana mengatakan ia sudah punya akun WhatsApp. Soal Twitter, ia sudah memilikinya, tapi Disyanjak sendiri belum memiliki akun media sosial tersebut. Ia menyatakan siap untuk melaksanakan permintaan Wali Kota. "Dalam situasi serba cepat, apalagi beliau harus kerja cepat dan tuntas, saya siap mendukung," katanya.
Namun, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung Iming Ahmad, mengatakan belum punya akun Twitter, baik untuk dirinya maupun untuk DBMP. "Kami siap membuat. Bahkan Tahun 2014 kami menerapkan Sistem Informasi Aspirasi," ujarnya.
Sistem ini berupa pengiriman SMS dari warga. Informasi yang dikirimkan warga terkait jalan dan jembatan, saluran dan trotoar, sungai dan irigasi, hingga penerangan jalan.(set/tsm/bb)
Sumber :  http://www.tribunnews.com/

0 komentar :

Posting Komentar

 

Portal RW 05 Kel.Dunguscariang . Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog |Support Tips Trik Formasi top eleven dan Winning Eleven